9 rumah dan sekitar 30 Anggota Keluarga di Galesong Kab.Takalar Meminta Keadilan

INDONESIASATU.CO.ID:

TAKALAR- Warga yang beralamat Tala-tala, Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, terancam akan dieksekusi lahannya oleh pihak pemohon eksekusi Hj.Sembong Binti Rapi dengan Termohon Eksekusi Pr.Pati Binti Yajji seperti yang diungkapkan pihak keluarganya kepada jounalist pada jum'at,(12/10/2018).

Sesuai keputusan pengadilan Negeri Takalar No.35/Pdt.G/2010/PN.Tk, pihak keluarga Pr.Pati sendiri mengungkapkan," bahwa kami ini tidak tau tentang prosedur hukum karena saat itu kami hanya tahu bahwa kami sekeluarga saling percaya dan menghargai dan pada saat itu. Dan barulah sekarang ada yang langsung menggugat dan kami hanya punya saksi hidup makanya kami bingun tentang prosedur hukum",ungkapnya.

Keluarga Pr.Pati juga menambahkan," kami hanya mencari hak keluarga kami karena dulu lahan ini adalah milik nenek kita bersama dan belum ada pembuatan surat kepemilikan, setelah meninggalnya kedua orang tua Pr.Pati yang meninggal karena dibunuh oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kini orang tua dari Hj.Sembong melakukan pembuatan surat kepemilikan dengan alasan takutnya lahan ini diambil alih orang lain,dari situlah pihak pemohon eksekusi Hj.Sembong melakukan penggugatan kepada keluarga kami atas dasar rinci yang atas nama orang tuanya, disini ada kekeliruan atas dasar rinci",ungkapnya.

Lanjut lagi menambahkan,"kami ingin keadilan atas semua ini dan kami meminta kepada pihak atau instansi terkait terkhusus bapak Bupati Takalar agar membantu kami dalam menyelesaikan masalah kami karna kami orang tak mampu dan buta akan prosedur",tutupnya.

Terkait eksekusi ini ada sekitar 9 rumah dan sekitar 30 anggota keluarga yang terancam tidak memiliki tempat tinggal, dan pihak keluarganya berharap ada bantuan hukum serta solusi yang dialami warga Takalar ini, karena mereka termasuk warga yang kurang mampu dan tidak tahu menahu tentang prosedur.(Herman).

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita